Social Icons

Minggu, 10 September 2017

TELAGA SARANGAN

Siapa yang tidak kenal dengan Telaga Sarangan yang merupakan wisata favorit di Jawa Timur. Disini, Anda dapat melihat telaga yang luas dan pegunungan hijau Sidoramping yang menjulang tinggi di sekitar Gunung Lawu. Konon katanya dahulu telaga sarangan adalah lokasi wisata  favorit para penjajah.
DI Telaga sarangan para wisatawan bisa menikmati telaga yang tenang yang seakan-akan menjadi sebuah cermin raksasa bagi pegunungan hijau dan gunung di sekelilingnya. Anda dapat menikmati udara sejuk pada suhu 18-220C karena Telaga Sarangan terletak pada ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.
Di lokasi wisata telaga sarangan ada fasilitas sepeda air yang menyerupai bebek dan perahu laut di pinggir telaga. Ini dapat menjadi sarana untuk Anda yang berniat untuk mengelilingi telaga melalui air. Anda juga dapat berkeliling menggunakan kuda atau delman yang disewakan penduduk lokal.
Jika Anda ingin berolahraga, Anda juga dapat mengelilingi telaga ini dengan berjalan kaki atau berlari. Tak hanya itu, Anda bisa menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan disekeliling Telaga Sarangan. Dengan suasana yang nyaman dan indah, olahraga pun semakin menyenangkan.
Dekat dengan Telaga Sarangan, terdapat  pintu masuk menuju air terjun. Terdapat tiga buah air terjun disini yaitu air terjun Pundak Kiwo, Watu Ondo, dan Jarakan. Terdapat  bekas pesawat yang dijadikan monumen untuk mengingat peristiwa sejarah di Kota Madiun dan Kabupaten Sarangan dimana terdapat Pangkalan Utama AURI di dekat pintu masuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates